Latest News
About

About

Dusun Bambu

Berdiri seluas 15 hektar dibawah kaki gunung Burangrang, Dusun Bambu Family Leisure Park semula adalah lahan yang ditinggalkan para petani sekitar dalam keadaan yang memprihatinkan. Pada tahun 2008 sekumpulan pengusaha Indonesia berinisiatif untuk memperbaikin ekosistem lahan yang rusak ini dan menjadikannya sebuah surga dan lahan konservasi bambu. Berangkat dari kesuksesan Kampung Daun Cultural Gallery and Cafe, Dusun Bambu pun memiliki konsep yang mengedepankan keindahan alam yang hijau. Proyek Dusun Bambu dimulai dengan melakukan penghijauan melalui penanaman lebih dari 100,000 pohon di Dusun Bambu dan area sekitar untuk mengembalikan surga yang telah hilang.

Pada tahun 2008 sampai tahun 2011 proyek Dusun Bambu diambil alih oleh alam sekitar. Pohon pohon yang kecil pun tumbuh menjadi besar dan Dusun Bambu menjadi hijau kembali. Dibawah arahan arsitek hijau, Oky Kusprianto, bangunan di Dusun Bambu pun dirancang sebegitu rupa sehingga tidak hanya indah secara estetika tetapi juga memiliki konsep green. Tahun 2012 proses konstruksi pun mulai berjalan, kontraktor dan puluhan landscaper menciptakan sebuah simphoni yang indah antara alam dan arsitektur.

Setelah sekian lama, penantian pun berakhir. Dusun Bambu membuka pintu pertama kali pada tanggal 16 Januari 2014 dihadiri berbagai pemuka masyarakat dan pengusaha serta masyarakat lokal.

TJP-seratour bukanlah pemilik Lokasi wisata Dusun Bambu. TJP-Seratour adalah Travel agent di Bandung yang ikut berpartisipasi memasarkan semua lokasi wisata di Bandung melalui berbagai media termasuk media online. Bagi anda yang ingin memesan paket wisata Bandung dll bisa menghubungi kami melalui kontak yang tersedia.